Friday, 12 July 2013

novel 2060 when the world is yours

novel 2060 when the world is yours _ menjadi topik pilihan admin kali ini. Sebuah novel dengan gender fanfiction korea yang admin dapatkan dari salah satu teman bloger.

Sejujurnya, nggak ngefans sama korea karena udah terlanjur dicekokin dengan istilah "Cowok banci dan tampang editan", tapi khusus untuk novel ini mendadak merasa penasaran terkait kasus yang di duga plagiat novel J.D.Robb. Sebagus apa si novel ini?.


novel 2060 when the world is yours, merupakan novel pertama yang admin baca dengan tokoh utama terbanyak. Untuk pencinta korea mungkin tidak akan bingung membacanya. Karena sepertinya antara kisah cinta setiap member saling berketerkaitan. Ceritanya tentang agen gitu deh. Dan juga bercerita tentang teknologi masa depan. Sesuai judulnya tahun 2060.

Dan berikut sedikit sinopisnya :

2060. Saat bumi dipenuhi teknologi canggih, hidup menjadi lebih praktis, di mana Korea Selatan mendominasi Dunia. Hari Hye-Na-agen terbaik KIA-yang trauma terhadap Korea Selatan-tempat ayahnya tewas dibunuh dalam tugas, harus bertahan dan mengeluarkan seluruh tenaga dan pikirannya agar konspirasi keji tersebut dapat cepat dituntaskan. Tapi disana dia bertemu dengan anak Young-Hwan, Cho Kyuhyun, yang ternyata adalah otak dibalik semua kesuksesan Cho Corp.

Lalu, apa yang harus dia lakukan saat pria itu menjebaknya dalam sebuah pernikahan paksa? sementara dia masih berkutat dengan kasus seorang pembunuh berantai yang juga mengincar nyawanya? Bagaimana dia bisa bertahan saat pria yang diinginkan oleh seluruh wanita di dunia mengancamnya "Kalau sampai kau jatuh cinta, aku pastikan kau akan menyandang status sebagai istriku sampai mati. Jadi berhati-hatilah nyonya Cho."

Bagaimana jika kekhawatirannya itu terjadi? Bahwa hidupnya akan terperangkap selamanya dalam genggaman pria itu membuatnya terikat pada negara yang dibencinya. Dan dia tidak lagi mampu menemukan jalan keluar...


Pendapat pribadi, Pertama Secara keseluruhan cara penulisannya bagus. Yang agak membingungkan munkin karena kebanyakan tokohnya kali ya?. Misalnya pada cerita pertama menceritakan tentang Kyuhyun - hye na. Tiba - tiba langsung meloncat ke Lee teuk dan pasangannya. Terus melompat lagi ke kisah member lainnya (Cash yang di pakai adalah member Boyband korea, Superjunior). Jadi terkesannya rada acak acakan. Alangkah lebih bagus jika masing masing kisah dibuat terpisah.

Dan yang kedua, Ampun deh. Endingnya sumpah gantung banget. Hye na di sekap terus pingsan. Ya ela, Penulisnya kebanyakan nonton sinetron ni kayaknya. Masa Novel Pake bersambung segala. Harus nunggu book kedua muncul. Salah satu efek negative dari kebanyakan tokohnya mungkin?.

Sebenernya boleh boleh aja si di bikin dua buku. Tapi harusnya bersambungnya jangan terlalu 'terjun bebas' juga lah. Bisa di contoh novel Ketika Cinta bertasbih karya habiburrahman el shirazy misalnya, Walaupun terbagi dua novel tapi Baca salah satunya aja nggak masalah. Tidak terkesan 'Memaksa' harus baca dua duanya.

Wukokoko, panjang amat ya ni postingan satu. Ya sudah lah. Di tutup aja. Wassalam....

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More