Home » » novel surat kecil untuk tuhan

novel surat kecil untuk tuhan

Written By Lia Liana on Wednesday 5 June 2013 | 02:51

Novel surat kecil untuk tuhan, Sebuah novel yang di ambil dari kisah nyata seorang gadis remaja Gita Sesa Wanda Cantika. Ending yang mampu menguras air mata. Bahkan sempat di film kan dengan judul yang sama Film Surat Kecil untuk tuhan.

Nonton filmnya si admin emang sempet beneran nangis, terlebih pas scane Keke tau kalau dia sakit dan ayahnya menolak untuk mengoperasianya dengan alasan ia akan kehilangan sebagian wajahnya.


Tapi berhubung kali ini admin tidak sedang membahas tentang filmnya justru tentang novel surat kecil untuk tuhan, So kita cerita soal novel aja ya.

Berikut sedikit cuplikan tentang Novel surat kecil untuk tuhan :

Hai, sobat. Kenalkan namaku Keke. Umurku 13 tahun. Aku remaja aktif yang duduk di kelas 2 SMP. Suatu pagi aku terbangun dengan mata memerah kemudian hidungku berdarah. Ayah membawaku ke Dokter untuk diperiksa.

Awalnya kupikir, aku hanya flu biasa dan kelelahan sehabis mengikuti olah raga volley. Tapi aku salah, ayah mendapatkan kabar kalau kalau aku terserang kanker ganas. Kanker itu dapat membunuhku dalam waktu lima hari. Ayah merahasiakan kanker itu dariku, ia takut bila aku tahu harus dioperasi dengan kehilangan sebagian wajah kiriku.

Hari berlanjut, di wajahku mulai tumbuh gumpalan sebesar bola tennis dan perlahan sebesar buah kelapa. Aku menangis, tapi tak ada yang mau memberi tahu penyakit apa yang ada di wajahku. Kujalani hidupku senormal mungkin, namun kanker itu menghalangi langkahku, aku tidak ingin menangis dan berpikir aku sakit. Walau aku sadar hidupku tidak akan lama lagi.

Tuhan memberikan nafas panjang padaku untuk bertahan selama tiga tahun dari penyakit ini. Aku pun menulis surat kecil pada Tuhan, semoga tidak ada lagi orang yang mengalami hal yang sama denganku.

Andai aku bisa kembali
aku ingin tidak ada tangisan
andai aku bisa kembali
aku tidak ingin ada lagi hal yang sama terjadi padaku
terjadi pada siapapun

Tuhan
andai aku bisa memohon
jangan ada tangis dan duka di dunia lagi
tuhan andai aku bisa menulis surat untukmu
jangan pisahkan aku dari sahabat dan orang yang aku sayangi.

Aku ingin menjadi dewasa seperti burung yang bisa terbang ketika ia dewasa
Aku ingin ayah melihat aku ketika aku memiliki lagi keindahan geraian rambut..

Tuhan
surat kecilku ini..
adalah permintaan terakhirku
andai aku bisa kembali


Gimana menurut kalian, Jujur aja pas admin baca suratnya doank udah sukses bikin merinding. Mungkin benar jika tuhan lebih menyayanginya.....
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Kumpulan novel-novel romantis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Film romantis korea
Proudly powered by Sinopsis Drama Asia